Kamis, 01 Agustus 2013

Tips menyambut UN

Assalamualaikum Wr Wb.. UN kurang lebih 8 bulan lagi, tetapi bukan berarti kita bermalas-malasan loh. Berikut beberapa tips menyambut UN yang tidak lama lagi :) 1. Latihan dengan soal-soal di tahun-tahun sebelumnya Sekarang sudah banyak tersedia soal-soal UN tahun-tahun sebelumnya yang lengkap dengan kunci jawaban serta cara pengerjaannya, bisa melalui Internet atau teman-teman bisa meminta kepada guru mapel yang bersangkutan. Kita bisa latihan mengerjakan soal-soalnya, kalau sudah merasa terlatih kita bisa mencoba mengerjakannya dengan waktu yang tersedia. Tapi, sebaiknya teman-teman menyisakan 30 menit dari waktu normal, agar saat Ujian kita bisa memiliki waktu untuk mengisi LJK dan memeriksa ulang pekerjaan kita. 2. Tidak cepat merasa puas Meskipun sudah banyak berlatih, kita tidak boleh cepat merasa puas dan tidak mau rajin belajar lagi. Kita harus tetap latihan agar apa yang telah kita pelajari tidak dilupakan. Dan juga, jangan hanya berpatokan pada soal-soal UN yah :) Kita harus memiliki banyak referensi, seperti buku-buku pelajaran kelas X-XII. Kalau perlu nih, kita membuat rangkuman untuk hal-hal yang dianggap penting utamanya rumus-rumus. 3. Berdoa Setelah berusaha, kita harus berdoa. Karena, kita sebagai manusia hanya bisa berusaha, namun yang menentukan hanya Tuhan. 4. Persiapkan Mental Seringkali saat kita menghadapi ujian, kita merasa gugup dan hal itu akan mengganggu konsentrasi. Maka dari itu, kita harus siap mental. Anggap saja ujian adalah teman yang ingin melihat kemampuan kita atau anggap kita sedang latihan mengerjakan soal seperti sebelumnya :) Sekian postingan saya, semoga bermanfaat dan selamat belajar :)

Jumat, 19 Juli 2013

Sejarah Doraemon

Assalamualaikum Wr.Wb...
Hai, readers.. lagi sibuk apa di bulan Ramadhan ini? Karena lagi gak sibuk (malas) jadi lebih milih ngeblog deh. Kali ini aku mau share kisah tentang tokoh cartoon favoriteku nih "DORAEMON", cekidot 

Arti nama "Doraemon"
Nama Doraemon sebenarnya diciptakan dari 2 patah kata: Dora & Emon. Dora adalah semacam plesetan dari "Nora" yg berasal dari "Nora-Neko" yakni stray cat.
Emon adalah semacam kata tambahan tradisional untuk nama dari manusia atau binatang yg berjenis kelamin laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.
Secara harafiah, nama Doraemon bisa diartikan "Stray male cat" (kucing liar jantan).Dora sebenarnya bisa juga berarti "gong" (inilah "dora" yg dipakai dalam nama kue dorayaki)... Meski bukan itu "dora" yg dipakai di nama Doraemon... namun ini menjadi semacam plesetan, di mana tubuh Doraemon memang bundar-bundar seperti gong.

 "Doraemon" dalam huruf Jepang
Nama Doraemon dituliskan sebagai gabungan dari huruf katakana & hiragana. Huruf katakana untuk Dora (ドラ) & huruf hiragana (えもん) untuk Emon. Singkat ka

Jumat, 01 Maret 2013

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris


Halo...
Assalamualaikum Wr. Wb...

Nah kali ini saya akan berbagi mengenai cara mudah belajar bahasa internasional nih, Yups "Bahasa Inggris". Pasti semua sudah mengenal dong tentang bahasa yang satu ini. Dan juga kita telah banyak menjumpai kata-kata ini dalam kehidupan kita nih, sobat. Karena, bahasa ini memang telah diajarkan sejak kita duduk di bangku Sekolah Dasar atau dalam bahasa Inggrisnya sih "Elementary School". Kayaknya saya tidak perlu basa-basi terlalu buanyakkkkkk deh, langsung aja nih tipsnya, sobat :)
                                           

  1. Memperbanyak Perbendaharaan Kata (Vocabularies) 

Jumat, 28 Desember 2012

Untukmu Sahabatku

Lihat dan tatap aku...mata mu tak bersinar seperti dulu
raut wajahmu pun tak menampakkan binarnya lagi
kelopak matamu menghitam
kaupun tampak kurus
ada apa denganmu? Sahabatku

Aku, dalam kegalauan

                                            

Saat kebahagiaan itu berlalu, seiring dengan berjalannya waktu
Saat itulah, aku harus menikmati indahnya kesengsaraan
Saat hidup penuh dengan derita, hanya air mata yang setia menemaniku
Saat aku tak memiliki apa-apa, saat aku tak berdaya lagi
Semua menjauh dan tak peduli akan diriku

Mungkin pada saat itulah aku harus pergi
Mengantarkan jiwa dan ragaku menghadap kepada takdir yang telah menjemput
Saat derita ini tak sanggup lagi untuk ku hadapi
Saat aku menyerah dan hanya mengharapkan satu hal dalam hidupku
Yaitu ajal datang menjemputku, agar aku tak menghadapi derita seperti ini lagi

Saat aku merasakan merasakan kebahagiaan
Saat aku merasakan lengkapnya hidupku
Saat itupun penderitaan datang menghadang
Saat aku menganggap aku akan selalu bahagia dalam hidupku
Tak aku sadari bahwa kebahagiaan itu tak dapat bertahan selama yang ku duga
Sekejap kebahagiaan itu datang, sekejap kebahagiaan itu menghilang

Aku tak tau apa-apa lagi
Saat ini, nanti, besok dan di masa depan
Semua terlihat suram dan tak berarti lagi
Seakan-akan hidupku telah direbut oleh kekecewaan
Tapi, saat inilah aku harus menyadari bahwa hidupku tak berakhir sampai di sini
Aku harus tetap semangat, tapi aku tak bisa
Aku harus tetap tersenyum, tapi aku tak mampu

Entah apa yang bisa ku lakukan, mungkin hanyalah menunggu ajalku tiba
Dan aku harus meninggalkan semua yang telah dan yang akan ku alami di dunia ini
Selamat tinggal, hidup
Selamat tinggal, dunia
Selamat tinggal, masa lalu
Selamat tinggal, masa depan


Selasa, 25 Desember 2012


image

 
 
 
MUSIM hujan telah tiba. Alangkah baiknya kesehatan tetap terjaga selama musim hujan berlangsung, di mana pada musim ini tubuh rentan terkena berbagai macam penyakit.
Inilah beberapa tips untuk Anda menjaga kesehatan selama musim hujan.
Jaga cairan tubuh
Saat musim hujan, keringat tidak menguap dengan cepat karena tingkat kelembaban tinggi. Hal ini mencegah tubuh mengeluarkan panas. Sementara cairan tubuh akan sama tidak stabilnya seperti saat musim kemarau.
Oleh karena itu disarankan untuk membawa sebotol air setiap harinya saat beraktivitas. Hindari pula minuman berkarbonasi. Sebagai gantinya disarankan minum minuman yang hangat, seperti jahe.


Bagus Santosa - Okezone

Rabu, 26 Desember 2012 01:03 wib
Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali

;;

By :
Free Blog Templates